Kamis, 31 Januari 2013

Paguyuban Warga Karanganyar Tenteram Kota Batam 15 maret 2013 genap berusia 4 tahun



Journal IPP PWKT Batam
BATAM, - Warga asal Kabupaten Karanganyar, Surakarta, Jawa Tengah kurang lebih 4 tahun yang lalu mendirikan Paguyuban Warga Karanganyar Tenteram atau disingkat PWKT di Batam, tepatnya Minggu (15/3/2009). Di Batam sendiri sedikitnya ada 1200-an warga asal Karanganyar Tenteram yang sudah berdomisili di Kota Kalajengking ini dengan masa rantau bervariasi. Ada yang mulai merantau ke Batam pada tahun 1975-an, hingga tahun 2000-an sekarang.
Warga Karanganyar awalnya didominasi dari bidang profesi pedagang terutama pedagang pakaian yang mobilitasnya musiman.tapi sepanjang perjalanan waktu banyak warga Karanganyar yang mulai menetap dan menjadi penduduk Batam dengan peralihan profesi yang berbeda-beda.
Saat ini, warga Karanganyar  yang ada di Batam tersebar dalam berbagai bidang pekerjaan dan profesi. Seperti karyawan perusahaan, Pegawai Negeri Sipil ,TNI ,anggota kepolisian, berusaha di sektor perdagangan, perbengkelan,pekerja kapal, kontraktor, dosen, notaris hingga jurnalis.
Warga Karanganyar  yang cukup lama keberadaannya dibatam seperti Pak Darno Kuncoro ,Pak Sugiarto Suwarso ,Pak Suroso Aji Pranoto,Pak Suratno merupakan tokoh-tokoh Pendiri PWKT Kota Batam.Beberapa bulan terakhir telah terbentuk Komunitas Ikatan Pemuda Pemudi  PWKT Batam ( Bolo Mudo Karanganyar ) "IPP PWKT Batam ( Bolo Mudo Karanganyar ) ini merupakan Sub dari PWKT Kota Batam, otomatis masuk dan menjadi bagian dari organisasi induk, PWKT Kota Batam," .
Pada tanggal 15 Maret 2013 nanti Paguyuban Warga Karanganyar Tenteram Kota Batam genap berusia 4 tahun ,sebagai Warga Karanganyar Tenteram berharap dengan keberadaan PWKT ini diharapkan dapat membawa manfaat yang positip ( maskun )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar